Welcome to my officialy website. Feel free for surfing on Michael Ricky's world.

Sunday, October 12, 2014

Perburuan Terang Bulan ... [edisi 1]

Dulu... kalo pingin beli terang bulan, pasti larinya ke merek yang sampai sekarang terkenal: Holland, tapi sebenarnya banyak terang bulan lain yang ga kalah enak. Mulai dari yang ala rombong, sampai ala kedai, dengan media promosi yang macam2 pula

Jaman berubah, tampilan makanan berubah, cara promosi pun menuntut perubahan...

Butter King Terang Bulan

Lokasi di daerah Rungkut Madya dekat perumahan Purimas atau kampus UPN. Penasaran dengar variasi rasa yang agak berbeda dengan penjual TerBul lainnya, karena ada varian rasa Black Forrest, Tiramizu, Cappucino dll.
Butter King Terang Bulan

Konon pula, kalo beli TerBul ini juga antri, dan benar aja, setelah datang sekitar pukul 19.30 an, sudah mendapatkan antrian ke 32 dan kira-kira 30 menit-an lagi jadi nya.
Gaya Mengantri di Butter King TerBul


Mengantri kali ini dibumbui dengan melihat kedai Terang Bulan ala Butter King yang didesain cantik, tidak hanya sekedar pasang spanduk nama TerBul nya saja. Sepertinya sih empunya TerBul ini sudah siap dengan bisnisnya, mengingat semua sudut kedai benar-benar terpasang semacam wallpaper dan beberapa kata-kata pemberitahuan yang dibuat unik dan menarik.

Suasana Kedai TerBul Butter King
Beberapa tulisan dipasang untuk mengingatkan pembeli lainnya agar tidak merokok, karena banyak yang akan terganggu. Namun pemilihan kata-kata pemberitahuannya lumayan menarik dan kreatif.
Dilarang Merokok ala Butter King
Setelah menunggu hampir setengah jam, pesanannya jadi. Memesan 3 buah Terang Bulan menghabiskan 105 ribu, dirata-rata per Terang Bulan 35 ribu. Kemasan yang dipakai juga lumayan bagus dengan lapisan bagian dalam yang bisa menghindari minyak mudah terserap kertas, sehingga ga gampang 'merembes' kena jok mobil atau kain celana jika dipangku.
 
Double Cheese Butter King

Lumayan worth-it dengan yang dibayar, mengingat butter yang digunakan berbeda yaitu Wisjman. Kuenya lumayan enak (semanis) Holland tapi tidak se-eneg Holland. Kali ini mencoba rasa yang asli, dimana topping nya juga yang biasa yaitu keju, serta mencoba rasa lain yaitu Coklat Keju dan Oreo. Penilaian memang akan sangat subyektif, karena saya suka yang berasa 'cremy' maka saya bilang Terang Bulan Butter King ini yummy. Tekstur lembut dan sampai minggu sore, tekstur juga masih lembut dan tetap enak rasanya, malah menurut saya, lebih enak karena tidak panas sehingga tidak terlalu 'eneg'

Kalau boleh di-scoring ala teman2 reviewer makanan, penilaiannya (range 5-9): 
  1. Double Cheese, rasa: 8 - tekstur: 8
  2. Chocolate Cheese, rasa: 7 - tekstur: 8
  3. Oreo, rasa: 6.5 - tekstur 8

Perburuan Terang Bulan baik di Butter King dan TerBul lainnya akan berlanjut.....

No comments:

The most I can do for my friend is simply be his friend ~ Henry David Thoreau