Welcome to my officialy website. Feel free for surfing on Michael Ricky's world.

Tuesday, January 6, 2009

Gathering THM-UC


Sudah 3 tahun UC berdiri, berarti sudah 3 angkatan pula buat program studi THM mempunyai anak didik. Sekitar 150 mahasiswa bukanlah jumlah yang sedikit, karena memang program studi ini menerima hanya 50 mahasiswa setiap angkatannya. 3 angkatan dengan beragam kesibukan, project, tugas, kerja praktek, casual dan banyak kegiatan lain, membuat hal yang agaknya susah untuk mengumpulkan ketiga angkatan tersebut untuk bersama dalam sebuah acara. Bukan hal yang susah ternyata, dengan bermodal kreativitas dan calculated risk taker, 2 dari 7 karakteristik Entrepreneurship yang diajarkan di UC, beberapa mahasiswa THM lintas angkatan dengan motor utama tentunya angkatan perdana (angkatan 2006) mampu mengadakan acara kebersamaan yang dirangkai pula dengan perayaan Natal. Acara yang diberi judul “Gathering THM-UC” diadakan pada 12 Desember 2008 lalu di ruang 411-412 yang dimulai pada pukul 15.30.

Gathering THM-UC diadakan oleh, untuk dan dari ide mahasiswa ini dihadiri oleh hampir seluruh mahasiswa THM-UC dari angkatan 2006, 2007 dan 2008. Dengan prosentase ketidakhadiran kurang dari 10%, acara yang dikemas dengan kosep unik dan casual ini berlangsung dengan meriah. Meskipun hujan mengguyur dari siang hari, yang membuat ‘panitia’ sempat khawatir karena akan banyak yang tidak hadir, namun ternyata…HUJAN BERKAT yang turun, karena ternyata banyak yang hadir. Dengan kostum bernuansa natal, dominasi warna merah dan hijau, acara dimulai dengan doa, lalu diisi oleh berbagai games yang penuh makna.

Game pertama dengan mengusung konsep handling complaint, salah satu hal yang harus diperhatikan para mahasiswa THM yaitu permainan ‘Balloon’, dimana 2 kelompok yang terdiri dari masing-masing 3 mahasiswa berebut untuk memecahkan balon yang terikat pada kaki kelompok lawan, disamping pula, harus mempertahankan balon yang ada pada kaki masing-masing. Diselingi pemutaran video klip kegiatan THM, acara diikuti oleh beragam games tentang personality yang harus dimiliki dengan tidak boleh ‘EGOIS’, tray handling, sensitivity yang diisi oleh game tentang tekstur, warna dan bau bumbu-bumbu yang digunakan untuk memasak.





‘Award’ untuk beberapa dosen, karyawan dan mahasiswa yang mirip dengan beberapa selebritis turut mewarnai acara Gathering THM-UC ini. Beberapa ‘selebritis’ yang dipunyai THM-UC antara lain: Cut Tari, Julia Perez, Eksanti, Ruben Onsu, Tyas Mirasih, Jay Cho, Michael Kuang Liang, Andrew White, Harry Potter hingga beberapa tokoh kartun seperi Doraemon, Nobita, Giant dan Suneo. Pemenang ‘award’ ini adalah Irene Prasetya (2007) yang dinobatkan mirip Cut Tari, Marcella Stevani (2008) yang mirip Julia Perez, Bu Imelda (Admin Support) yang mirip Eksanti dan Irawan (Laboran THM) yang ternyata mirip Ruben Onsu.

Acara dilanjutkan dengan Semi Cocktail Party, panitia mengusung konsep pot-luck party dimana seluruh mahasiswa diminta membawa snack masing-masing untuk dikumpulkan dan dimakan bersama. Kalau biasanya pada setiap acara ada Welcoming Speech, maka kali ini, sesuatu yang beda, yaitu Closing Speech oleh Kepala Program Studi THM, Ibu Juliuska Sahertian, yang sekaligus mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru 2009. Diakhir speech, secara simbolis ‘panitia’ menyerahkan kenang-kenangan pada Prodi, sebagai ucapan terima kasih sekaligus ucapan Natal dari seluruh mahasiswa THM angakatan 2006, 2007, 2008. Acara terakhir yaitu tukar kado senilai 10 ribu dan tidak boleh berupa makanan, berlangsung meriah. Tidak lupa, foto-foto bersama menutup seluruh rangkaian acara Gathering THM-UC 2008.


Acara Gathering THM-UC berakhir pukul 17.30. Acara ini juga dimulai dari beberapa hari sebelumnya dengan aksi sosial mengumpulkan baju bekas yang layak pakai untuk disumbangkan ke Panti Asuhan. Penyerahan bingkisan sejumlah 2 dos berukuran besar dan 1 dos berukuran sedang ke Panti Asuhan yang terletak di kawasan Simpang darmo Permai Selatan dilakukan oleh perwakilan mahasiswa dari angkatan 2006 dan sejumlah dosen dan staf. Sekedar informasi, penghuni panti asuhan ini merupakan anak-anak yang ditinggalkan orang tuanya, dibuang, kehadirannya tidak diinginkan, korban beberapa kali aborsi dan lain sebagainya. Suasana haru begitu terasa ketika kunjungan dan melihat kondisi anak-anak tersebut. Semoga kunjungan dan bingkisan dari THM-UC tersebut dapat diterima dengan baik sebagai kado Natal 2008.



This is not only the beginning but it won’t be also the end of our gathering as a THM family. Happy New Year 2009. Happy holiday and CU @ UC.

Reported by: Michael Ricky

No comments:

The most I can do for my friend is simply be his friend ~ Henry David Thoreau